Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WITA

Visi dan Misi Perbekel Desa Gunungsari Masa Jabatan 2019-2025

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang  diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa.

Visi Desa Gunungsari adalah :

Terwujudnya Desa Gunungsari Bersemi ( Bersih, Religius, Sejahtera, Maju dan Indah) Berlandaskan Tri Hita Karana”

Makna Visi Desa Gunung Sari sebagaimana tersebut di atas adalah sebagai berikut :

  1. Bersih mengandung makna : Peran Pemerintah Desa dan masyarakat untuk peningkatan kebersihan dan tata ruang wilayah desa dengan pembangunan sarana dan prasarana kebersihan.
  2. Religius mengandung makna : Terwujudnya masyarakat Desa Gunung Sari yang menjunjung tinggi nilai sosial dan adat istiadat setempat.
  3. Sejahtera mengandung makna : Terpenuhinya hak dasar masyarakat untuk kehidupan yang berkualitas.
  4. Maju dan Indah mengandung makna : Tercapainya Sumber daya alam yang tertata dan berfungsi untuk kepentingan masyarakat luas serta Sumber daya manusia yang mampu berdaya saing dan memberi dampak positif bagi kemajuan desa.
  5. Berlandaskan Tri Hita Karana mengandung makna : Berlandaskan hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam dan isinya, dan manusia dengan manusia.

 

  • Misi Desa Gunungsari : 

 Selain Penyusunan Visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya visi desa tersebut.Visi berada diatas Misi. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan ke dalam mis agar dapat dioperasionalkan / dikerjakan. Misi Desa Gunungsari adalah:

  1. Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pelayanan masyarakat yang transparan, akuntabel, bersih dan berwibawa.
  2. Mewujudkan dan mengembangkan pembangunan desa berbasis adat, tradisi, budaya dan partisipasi seluruh masyarakat desa.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia desa dengan pemenuhan dan pelayanan kebutuhan sosial dasar masyarakat desa.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan ekonomi masyarakat desa berbasis potensi desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas inspastruktur desa dengan memanfaatkan secara maksimal potensi aset desa.

 

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Gunungsari

tampilkan dalam peta lebih besar